Perasmian Hari Lidar Sedunia Akan Dilancarkan Pada 12 Feb Di Persidangan Geo Week Di Denver

(SeaPRwire) –   Hari Lidar Sedunia yang tahunan ini telah ditetapkan untuk menonjolkan nilai lidar dan aplikasinya di seluruh dunia.

DENVER, 10 Februari 2024 — Hari Lidar Sedunia pertama, yang akan memeriahkan lidar dan sebaran aplikasinya setiap tahun pada tanggal 12 Februari, akan diadakan Senin ini. Debutnya akan bertepatan dengan , yang merupakan salah satu konferensi geospatial dunia terbesar, yang dimulai Minggu ini di Denver, Colo.

Hari Lidar Sedunia didirikan oleh sekelompok perwakilan agensi publik dan industri swasta yang bekerja sama untuk meningkatkan kesadaran tentang nilai lidar. Lidar, atau deteksi cahaya dan pemantauan jarak, adalah teknologi penginderaan jarak jauh yang menggunakan denyut cahaya untuk menentukan jarak suatu objek dengan mengukur waktu yang diperlukan cahaya tersebut untuk kembali. Data lidar dikumpulkan melalui jalur udara, darat, dan laut, serta kapabilitasnya tersedia pada beberapa ponsel pintar. Data-data ini dapat dikumpulkan pada berbagai tingkat akurasi untuk berbagai aplikasi.

Data lidar resolusi tinggi digunakan untuk memetakan dan memodelkan elevasi lingkungan alami dan buatan, baik di darat atau di bawah air. Data-data ini sangat penting untuk memenuhi berbagai keperluan di seluruh dunia, termasuk ketahanan pesisir, respons darurat, mitigasi bencana, manajemen risiko banjir, manajemen kehutanan, manajemen pasokan air dan kualitas, manajemen infrastruktur dan konstruksi, perencanaan transportasi, penggunaan dan penerapan kendaraan otonom yang aman, navigasi dan keselamatan penerbangan, manajemen satwa liar dan habitat, mitigasi spesies invasif, pemetaan dan penambangan mineral penting, pertanian dan pertanian presisi, serta konservasi sumber daya alam.

Karena berbagai manfaatnya yang terus berkembang, pengembalian investasi yang berkelanjutan, dan peningkatan permintaan yang konsisten, laporan  yang disebutkan mencapai $2,6 miliar pada tahun 20232 dan diperkirakan akan tumbuh hingga lebih dari $12 miliar pada tahun 2032.

Anggota pendiri Hari Lidar Sedunia termasuk U.S. Geological Survey, National Oceanic and Atmospheric Administration’s National Geodetic Survey, International Society for Photogrammetry and Remote Sensing, American Society for Photogrammetry and Remote Sensing, National Society of Professional Surveyors, U.S. Army Corps of Engineers’ Joint Airborne Lidar Bathymetry Technical Center of Expertise, U.S. Geospatial Intelligence Foundation, Woolpert, Hexagon, RIEGL, Teledyne Optech, dan LIDAR Magazine.

Niat para anggota pendiri dengan Hari Lidar Sedunia ini adalah untuk mempromosikan kesadaran tentang teknologi ini dan untuk mengembangkan platform tahunan untuk pembelajaran dan kolaborasi. Organisasi mana pun yang mengembangkan atau memanfaatkan lidar didorong untuk mempromosikan tanggal 12 Februari.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi .

Media: Jill Kelley; 937-531-1258, 

Artikel ini disediakan oleh pembekal kandungan pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberi sebarang waranti atau perwakilan berkaitan dengannya.

Sektor: Top Story, Berita Harian

SeaPRwire menyampaikan edaran siaran akhbar secara masa nyata untuk syarikat dan institusi, mencapai lebih daripada 6,500 kedai media, 86,000 penyunting dan wartawan, dan 3.5 juta desktop profesional di seluruh 90 negara. SeaPRwire menyokong pengedaran siaran akhbar dalam bahasa Inggeris, Korea, Jepun, Arab, Cina Ringkas, Cina Tradisional, Vietnam, Thai, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Perancis, Sepanyol, Portugis dan bahasa-bahasa lain.