Everpro Berkolaborasi dengan SMESCO dan Google Indonesia dalam Meningkatkan UMKM melalui Bengkel Perniagaan Digital: “UMKM Naik Kelas”

(SeaPRwire) –   Program Latihan Pembuatan Laman Landing dan Situs Web Gratis Akan Diluncurkan di Kota-Kota Besar di Seluruh Indonesia.

JAKARTA, Indonesia, 1 Februari 2024Everpro, platform yang menyediakan solusi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Pemasar Internet (Imer), dan dropshipper profesional, serta salah satu unit bisnis dari Evermos, platform dagang berbasis jaringan, telah bermitra dengan SMESCO dan Google Indonesia untuk menyelenggarakan lokakarya pelatihan tatap muka yang diberi nama “UMKM Naik Kelas” di awal tahun 2024.

Rusdita Bazarrudin (Kepala Komunitas dan Pasar di Everpro), Wientor Rah Mada (Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP-KUKM Smesco), dan Lyco Adhi Purwoko (Kepala Produk di Everpro) berpose bersama peserta pelatihan "UMKM Naik Kelas" di Jakarta, 26 Januari 2024.
Rusdita Bazarrudin (Kepala Komunitas dan Pasar di Everpro), Wientor Rah Mada (Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP-KUKM Smesco), dan Lyco Adhi Purwoko (Kepala Produk di Everpro) berpose bersama peserta pelatihan “UMKM Naik Kelas” di Jakarta, 26 Januari 2024.

Program pelatihan gratis tersebut diadakan pada tanggal 25-26 Januari 2024, di Gedung SMESCO Jakarta, dan dihadiri oleh 150 peserta UMKM terpilih. Program pelatihan “UMKM Naik Kelas”, yang didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) serta SMESCO, dengan dukungan dari Google Indonesia dan YouTube, bertujuan untuk mendorong digitalisasi dan pertumbuhan UMKM Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi. Secara keseluruhan, program pelatihan “UMKM Naik Kelas” menargetkan 1.500 pelaku UMKM terpilih dari seluruh Indonesia.

Sejak didirikan pada tahun 2018, Evermos, sebagai perusahaan layanan perdagangan, telah berdedikasi untuk memberdayakan ribuan UMKM dan Pemasar Internet (Imer) atau dropshipper, terutama melalui unit bisnisnya, Everpro. Kolaborasi antara Evermos melalui Everpro dan SMESCO Indonesia merupakan langkah strategis dalam mewujudkan visi Evermos untuk mengembangkan ekosistem kewirausahaan lokal.

Azlan Indra, Co-founder Everpro, mengungkapkan, “Everpro, sebagai platform yang telah berupaya untuk memberdayakan ribuan UMKM dan Pemasar Internet (Imer) sejak awal, menyambut baik kolaborasi ini. Kami bertujuan untuk memberikan dukungan maksimal, tidak hanya melalui bimbingan pendidikan tetapi juga melalui fitur Pembuat Halaman Arahan Everpro, yang memudahkan UMKM untuk membuat situs web mereka sendiri tanpa perlu membuat kode.

Lyco Adhi Purwoko, Kepala Produk Everpro, menjelaskan dalam sambutannya, “Tim Produk & Teknologi di Everpro melakukan penelitian langsung dengan pelaku UMKM untuk memastikan bahwa produk atau fitur yang dibuat benar-benar memudahkan dan memberikan solusi bagi UMKM dalam membuat halaman arahan dalam waktu kurang dari 15 menit.”

Pada pelatihan “UMKM Naik Kelas” di Jakarta, 150 peserta UMKM terpilih dipandu langsung oleh Rusdita Bazarrudin, Kepala Komunitas dan Pasar di Everpro. Para peserta menerima pelatihan dan praktik langsung, didampingi oleh para mentor dan fasilitator, dalam membuat aset pemasaran digital seperti situs web atau halaman arahan, serta keterampilan dalam copywriting dan pembuatan konten visual yang memikat. Situs web atau halaman arahan yang dibuat dapat digunakan oleh UMKM untuk mempromosikan produk mereka, terutama dalam bidang penjualan daring, yang pada akhirnya berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

“Pembuat Halaman Arahan Everpro pertama kali dirilis pada Oktober 2023 dan telah digunakan sebagai alat dalam pelatihan UMKM Naik Kelas sejak awal hingga sekarang. Sejak dirilis, tim Everpro secara konsisten berupaya untuk melakukan perbaikan dan pengembangan fitur. Hal ini dibuktikan dengan semakin berkurangnya waktu yang dibutuhkan peserta UMKM untuk membuat halaman arahan di setiap sesi pelatihan. Delapan menit dicapai di Padang, enam menit di Malang, dan selama pelatihan Jakarta, seseorang mencatat rekor hanya tiga menit,” lanjut Lyco.

Pelatihan “UMKM Naik Kelas” berikutnya akan diadakan di Semarang pada 30 Januari 2024, dengan 100 peserta UMKM terpilih yang dipandu oleh mentor Argo Jati Nugroho, Pemimpin Komunitas Regional di Everpro. Sesi pelatihan berikutnya direncanakan untuk Surabaya pada bulan Februari, diikuti oleh Bali dan Medan dengan tanggal yang akan diumumkan. Peserta UMKM yang tertarik dapat mengikuti SMESCO di Instagram (@smescoindonesia) untuk mendapatkan informasi terbaru atau mengunjungi untuk langsung mulai membuat halaman arahan gratis untuk bisnis mereka.

Tentang Everpro

Everpro adalah platform penyedia layanan perdagangan yang merupakan salah satu unit bisnis dari Evermos. Everpro berkomitmen untuk menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi UMKM. Didirikan pada Februari 2022, saat ini Everpro menyediakan berbagai layanan seperti Pengiriman bekerja sama dengan lebih dari 15 layanan ekspedisi di seluruh Indonesia, bantuan periklanan melalui Dukungan Akun Iklan Facebook & Google, layanan optimasi toko di Marketplace, layanan penyedia produk yang dipilih untuk penjualan melalui saluran daring serta fitur Lanjutan Corong dan CRM yang dapat membantu meningkatkan omset dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi operasional.

Everpro telah membantu lebih dari 8.000 pengecer profesional dan UMKM di seluruh Indonesia, yang semuanya menjadi anggota Komunitas Pembelajaran Everpro, sebuah komunitas untuk belajar dan membangun hubungan. Dapatkan layanan Everpro melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store atau melaluihttps://everpro.id/.

Tentang Evermos

Evermos adalah platform dagang berbasis jaringan yang memberdayakan merek lokal dan komunitas prasejahtera dengan menyediakan jaringan distribusi dan layanan perdagangan yang berfokus pada produk pilihan berdasarkan prinsip Syariah. Platform ini juga merupakan wadah untuk menawarkan jasa layanan dukungan yang komprehensif bagi para pengusaha, mulai dari pemilik merek lokal, hingga pengecer, hingga penjual profesional atau Pemasar Internet (Imer), melalui salah satu unit bisnisnya, Everpro. Berbagai program pelatihan kewirausahaan gratis tersedia untuk siapa saja dalam jaringan pengecer Evermos untuk mendukung kesuksesan mereka, tanpa memandang jenis kelamin, latar belakang pendidikan, lokasi geografis, atau tingkat pendapatan.

Artikel ini disediakan oleh pembekal kandungan pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberi sebarang waranti atau perwakilan berkaitan dengannya.

Sektor: Top Story, Berita Harian

SeaPRwire menyampaikan edaran siaran akhbar secara masa nyata untuk syarikat dan institusi, mencapai lebih daripada 6,500 kedai media, 86,000 penyunting dan wartawan, dan 3.5 juta desktop profesional di seluruh 90 negara. SeaPRwire menyokong pengedaran siaran akhbar dalam bahasa Inggeris, Korea, Jepun, Arab, Cina Ringkas, Cina Tradisional, Vietnam, Thai, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Perancis, Sepanyol, Portugis dan bahasa-bahasa lain. 

Didirikan pada November 2018, Evermos telah membangun jaringan dagang berbasis pengecer terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 165.000 penjual aktif di seluruh negeri dan 1.600 mitra UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Hingga saat ini, Evermos telah menerima banyak penghargaan industri, termasuk penghargaan Forbes Asia 100 to Watch di kawasan Asia-Pasifik, penghargaan Indonesian Women Empowerment Principles (WEPs) PBB 2022, pemenang Nikkei Awards 2024, dan keanggotaan dalam jaringan global