China’s Geespace Melancarkan Sebelas Satelit Rendah Bumi untuk Membina Konstelasi Mobiliti Masa Depan Geely

(SeaPRwire) –   XICHANG, Cina, 5 Februari 2024Cina Geespace menjalankan pelancaran satelit keduanya yang berjaya pada 3 Februari, menghantar sebelas satelit ke orbit Bumi yang rendah, menyelesaikan penyebaran satah orbit kedua Konstelasi Mobiliti Masa Depan Geely yang bercita-cita tinggi.

Konstelasi Mobiliti Masa Depan Geely mewakili inisiatif komersial pertama di dunia untuk menyepadukan komunikasi, navigasi, dan penginderaan jarak jauh dalam satu jaringan satelit. Kesembilan satelit dalam satah orbit pertama telah berjaya disebarkan pada Jun 2022. Setakat ini, Geespace bukan sahaja memulakan pengeluaran satelit secara besar-besaran tetapi juga mencapai peringkat penempatan satah orbit, mencapai tahap satelit, penjejakan, dan arahan (TT&C) bertingkat konstelasi. Syarikat tersebut kini giat terlibat dalam ujian aplikasi satelit.

Dengan kemajuan ini, Geespace bergabung dalam liga perusahaan global seperti Iridium, Globalstar, Orbcomm, OneWeb, dan SpaceX, yang memamerkan kemampuannya untuk membangun dan mengelola konstelasi satelit komersial secara mandiri. Ia juga berdiri sebagai satu-satunya entiti di Cina yang telah berhasil menyelesaikan penyebaran orbit konstelasi yang begitu luas. Sebuah prestasi luar biasa yang dicapai pada tahun 2023 oleh Geespace adalah perintis produksi massal komunikasi satelit untuk sektor otomotif – yang pertama di dunia.

Pada tahun 2025, Geespace bertujuan untuk membangun layanan komunikasi data waktu nyata global setelah penyebaran penuh 72 satelit pada tahap awal konstelasi. Tahap kedua akan memperluas jaringan menjadi 168 satelit, yang memberikan layanan posisi presisi tinggi tingkat sentimeter global. Perluasan ini ditetapkan untuk menyediakan layanan satelit yang sangat andal dan hemat biaya untuk berbagai sektor, termasuk mobilitas pribadi dengan fokus pada autopolit, kendaraan terhubung cerdas, elektronik konsumen, dan lainnya. Selain itu, satelit dilengkapi dengan fungsi penginderaan jarak jauh AI, yang menyediakan pencitraan penginderaan jarak jauh beresolusi tinggi 1-5 meter. Teknologi ini siap untuk merevolusi pemantauan lingkungan ekologi dan memberikan solusi pencitraan yang serbaguna di berbagai industri.

Konstelasi Mobilitas Masa Depan Geely menawarkan kemampuan layanan IoT satelit global, sebanding dengan satelit Iridium Next. Sejak desain awal Konstelasi, penyediaan layanan Direct-to-Cell menjadi pertimbangan utama, yang mencerminkan fungsionalitas yang baru-baru ini diperkenalkan oleh mini-satelit V2 milik Starlink. Akibatnya, Konstelasi memberikan perpesanan satelit dan transmisi data yang efisien. Geespace, yang berfokus pada mobilitas pribadi, mengkhususkan diri dalam menyediakan layanan data satelit untuk sektor otomotif dan elektronik konsumen.

Dengan mengintegrasikan komunikasi, navigasi, dan penginderaan jarak jauh, Geespace menyediakan berbagai produk dan layanan data satelit. Mereka dirancang untuk mendukung secara substansial inisiatif “Belt and Road”, yang mendorong kerjasama internasional. Pendekatan ini akan mempercepat komersialisasi, implementasi skala besar, dan perluasan global aplikasi satelit.

Tentang GEESPACE

Geespace adalah perusahaan inovasi sains dan teknologi, Didirikan pada tahun 2018, Geespace berkomitmen untuk menjadi penyedia solusi infrastruktur informasi dan komunikasi kedirgantaraan terkemuka secara global. Geespace berkomitmen untuk meningkatkan rantai industri satelit Cina secara komersial dan mempromosikan aplikasi komersial teknologi luar angkasa Cina.

Artikel ini disediakan oleh pembekal kandungan pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberi sebarang waranti atau perwakilan berkaitan dengannya.

Sektor: Top Story, Berita Harian

SeaPRwire menyampaikan edaran siaran akhbar secara masa nyata untuk syarikat dan institusi, mencapai lebih daripada 6,500 kedai media, 86,000 penyunting dan wartawan, dan 3.5 juta desktop profesional di seluruh 90 negara. SeaPRwire menyokong pengedaran siaran akhbar dalam bahasa Inggeris, Korea, Jepun, Arab, Cina Ringkas, Cina Tradisional, Vietnam, Thai, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Perancis, Sepanyol, Portugis dan bahasa-bahasa lain.